Ariel4ever

Blog About Me

Pengalamanku Menggunakan Kartu Three Pasca Bayar

Tinggalkan komentar

Saya adalah pelanggan three pasca bayar sejak tahun 2010 dengan no 089691778899. sistem Pasca Bayar Kartu three tidak sama dengan pasca bayar pada umumnya. dimana setiap pengguna/ pelanggan diwajibkan membayar sejumlah deposit untuk dapat menikmati layanannya. Selain itu  tagihan tidak akan pernah akan melebihi dari deposit yang kita setor sebelumnya. pada saat pelanggan lupa untuk membayar tagihan bulan ini pada 1hari  sebelumnya maka otomatis layanan kartu three pasca bayar tidak akan dapat digunakan sampai pelanggan tersebut membayar tagihan.

Saya rasa sistem yang digunakan three sama dengan Pra Bayar walaupun katanya pasca bayar karena kita telah memasukkan deposit sebelumnya.

Pada bulan November 2014 dikarenakan layanan kartu three yang saya gunakan selalu lambat dalam mengakses internet selama beberapa bulan maka saya memutuskan untuk menutup kartu yang saya gunakan dengan medatangi Customer Three pada tanggal 14 November 2014 sekitar Pukul 15 WITA, sebelumnya saya membayar tagihan bulan ini melalui Internet Banking BCA.

Screen Shot 2014-12-13 at 6.46.00 PM

Bukti Pembayaran Saya Melalui Internet Banking BCA

Saya Berfikir Deposit yang pernah saya masukkan Sebelumnya Rp.150.000,- atau  paling tidak dipotong tidak sampai dengan deposit yang saya miliki. Tapi tidak seperti yang saya pikir sebelumnya . saya disuruh membayar sejumlah uang ratusan ribu yang melebihi jumlah deposit saya sebelumnya dengan seenaknya customer service menulis jumlah tersebut diatas kertas.

Bukan karena saya tidak mau membayar atau tidak mampu membayar tapi  saya tidak akan membayar sesuatu yang saya tidak ketahui asal usulnya atau saya tidak akan membayar sesuatu yang tidak saya pakai. Apalagi pembayaran tersebut sudah melebihi deposit yang merupakan kesepakatan saya dengan pihak Kartu Three bahwa pembayaran saya sebagai pengguna kartu Pasca Bayar Three tidak akan sampai melebihi dari deposit yang telah disetujui.

Saya juga tidak menginginkan kembalian dari deposit yang telah saya setor sebelumnya. saya Sangat Kecewa pada Kartu three karena membebankan tagihan seenaknya pada saat seseorang ingin berhenti berlangganan dengan jumlah melebihi Deposit.

Karena Kecewa terhadap kartu Three Pasca Bayar maka saya memutuskan untuk mematahkan kartu tersebut  dan menyimpannya di Costumer Three pasca Bayar. saya memutuskan tidak melanjutkan untuk menutup kartu saya tapi membiarkannya expired. karena saya berfikir setelah sampai pada bulan tertentu  kartu three saya tidak akan dapat digunakan lagi karena system three secara otomatis  akan menonaktifkan sehingga tidak dapat digunakan menelpon atau mengakses internet dan otomatis juga tidak akan ada pembayaran dan akan expired dengan sendirinya.

Saya kemudian mention akun twitter dari three indonesia tapi tidak ada solusi & jawaban dan saya rasa keluhan seperti ini sudah sering terjadi dan tidak pernah digubris

IMG_3324

Tapi tidak seperti sebelumnya saya pikirkan. Customer Service service pada tanggal 12 November 2014 Menelpon saya dan menyuruh saya membayar ratusan tibu kembali melebihi jumlah deposit yang saya setor sebelumnya No Customer Servicenya: 0898 8888369. kemudian di email saya tidak seperti biasanya muncul ebill yang tidak pernah muncul sebelumnya dan sepertinya dibuat-buat asal masukkan nominal saja.

Screen Shot 2014-12-13 at 7.15.44 PM

Setelah seraching di Google dengan kata kunci “Kecewa Three Pasca Bayar” ternyata banyak juga yang mengalami nasib seperti saya.

Screen Shot 2014-12-13 at 7.35.22 PM

Pertanyaan saya adalah: Mengapa Saat saya ingin berhenti berlangganan dibebankan nominal yang melebihi deposit sebelumnya. padahal saat saya ingin menutup kartu three saya tidak punya tunggakan dan telah lunas semua. mengapa bukanya deposit yang dikembalikan tapi disuruh bayar lagi nominal yang melebihi deposit yang tidak jelas asal usulnya.

Demikianlah pengalaman saya menggunakan three pasca bayar. saya harap pembaca tidak tertipu dengan iming iming manis dari three pasca bayar yang akhirnya membohongi pelanggan.

Tinggalkan Balasan

