Ariel4ever

Blog About Me

Menjawab kembali pembelaan surat berantai yang mereka kirimkan (Pengalamanku Part III)

5 Komentar

Setelah saya menulis part II minggu lalu, manajemen kemudian menulis surat berantai yang seoalah2 menjelek2an saya padahal dia tidak menulis lengkap apa yang sebenarnya tersembunyi dibalik kata-kata manis yang dituliskan. Alas an akan berbenah.. dan kata2 “Sekarang tidak begitu lagi” adalah mengakui bahwa hal yang saya tuliskan dipengalamanku part II adalah benar terjadi.

Tulisan yang mereka buat dalam pesan berantai belum menjawab semua apa yang saya tuliskan di pengalama part II. Pada part III ini akan saya tuliskan jawaban dari pesan berantai dari apa yang mereka tulis.. chek it out…😀

Screen Shot 2014-02-23 at 6.59.16 AM

pertanyaan saya kenapa tidak buat prescon saja dan menghadirkan karyawan yang telah keluar dari sana?

Ooh ia pada saat saya bekerja disana dengan gaji yang saya tuliskan sebelumnya saya harus membantu pekerjaan yang ada di Jatim Motor, Favor Hotel, Hotel Boulevard tiba2 pimpinan mereka membawa  1 kantong merah besar yang isinya alat dan bahan untuk membuat ID card dan accessories lain yang akan digunakan oleh panitia KKR gereja yang akan dilaksanakan di Makassar. event itu adalah event besar karena spanduk dan baligonya ad di sudut2 kota Makassar. pertanyaan saya: apakah tidak ada panitia yang mengerjakan tugas ini?, apakah saya yang bekerja sebagai IT harus mengerjakan ini juga dimana pekerjaan saya belum terselesaikan?

Karena saya emosi pada saat itu saya memutuskan langsung keluar dari perusahaan tersebut. Dan mulai mencari lowongan kerja lain. Tapi karena berulang2 dibujuk untuk kembali bekerja dikantor tsb, saya masuk pada minggu depannya. Saya juga dijanjikan 5 hari saya tidak masuk akan dipotong cuti dan akan dirapel pada bulan depnnya. Setelah bulan depannya gaji saya dipotong 400rb+ dari total gaji saya 1,8Juta. Setelah saya telp pihak manajemen beralasan  lupa dan menyarankan membuat form saya tidak masuk selama 5 hari.

pernah saya dengar kata kata dari karyawan mereka “ini perusahaan atau Badan amal”

Kata2 benahi saya berharap memang benar2 akan dibenahi bukan hanya sekedar kata saja..

Screen Shot 2014-02-23 at 7.20.12 AM

saya masih punya kontrak pada tahun 2008 yang tidak pernah diperbarui sampai sekarang. Saya tidak permasalahkan gaji marketing tapi mudah2an sekarng sudah dibenahi. Setiap yang bekerja disana tidak pernah menandatangani slip gaji saya tidak tau apa taktik mereka.. apakah tidak ingin dilihat oleh pihak lain rincian gaji mereka?. Kalau kata2 “tertinggi” bukan berarti 15% bahkan ada teman saya yang pernah bekerja disana dapat komisi deal 1%.

Kalau masalah potong2 gaji itu terserah manajemen mereka.

Screen Shot 2014-02-23 at 7.28.35 AM

saya saya bekerja disana sambil kerja diperusahaan lain juga denag gaji 1 perusahaan kadang saya terlambat atau setelah ceklok harus ke tempat kerja lainnya, entahka jatim motor, Favor hotel, ACM atau lainnya kadang saya terlambat saya berfikiran “ah.. sama saja saya terlambat masuk dengan kerja sukarela karena gaji dipotong” tapi pada saat saya diluar dan ditelp oleh pihak kantor klo ada masalah atau kerusakan saya akan segera datang tidak peduli itu jam 12:00, atau sudah lewat jam kerja tanpa berfikir perusahaan akan membayarkan potongan keterlambatan saya.

Karena saya harus bekerja dibeberapa perusahaan dengan 1 gaji perusahaan setiap menerima telp atau panggilan dari kantor yang satunya otomatis saya meninggalkan Makassar terkini dan bekerja di Favor Hotel, ACM, atau jatim Motor lagi. Jadi maslah disiplin waktu yang mana yang dimaksudkan?

Screen Shot 2014-02-23 at 7.37.39 AM

ia kalau karyawannya diperlakukan baik. Ooh ia saya juga belim mengambil ijazah saya disana. Saya tidak tahu mengapa ada kebijakan seperti ini tapi saya masih punya seragam yang harus dikembalikan walaupun seragam tersebut sudah berumur bertahun2 dan sudah dipakai oleh banyak orang secara bergantian keluar masuk di kantor tsb. dan saya juga masih punya surat jaminan ijazah.

Screen Shot 2014-02-23 at 7.43.34 AM

kalau TVC itu saya hanya dapat beberapa kali itupun setelah ada teman yang sarankan harusnya kantor bayar. Jadi TVC yang saya buat sebelumnya tidak dibayarkan atau dirapel dan dibiarkan begitu saja.

Saya tidak pernah dapat SMS untuk dating baik dan bicarakan yang saya dapat cuma SMS makian saya punya buktinya..

Kalau saya punya hati tidak mungkin saya biarkan teman2 saya diambil haknya dan melihat ketidakadilan yang terjadi selama ini. Yang saya tanyakan siapa yang sebenranya yang tidak punya hati tega melihat ketidak adilan, sudah bnyk karyawan yang mengeluh dan keluar masuk apakah itu bukan merupakan bukti ?

perlu digaris bawahi saya sama sekali tidak pernah dendam dengan maslah ini, toh tempat kerjaku sekarng juga jauh lebih baik. cuma sikap saya selama ini setelah saya resign dari saya yang terus dijelek2an seolah merekalah yang terbaik yang harus memaksa saya untuk menulis apa yang saya pernah alami selama saya bekerja disana..

 

bagi yang belum membaca pengalamanku part II silahkan ikuti lik berikut ini

 

https://ariel4ever.wordpress.com/2014/02/16/berfikirlah-sebelum-anda-memutuskan-bekerja-atau-magang-di-tempat-ini-pengalamanku-part-ii/

thanks.. 4 read

5 thoughts on “Menjawab kembali pembelaan surat berantai yang mereka kirimkan (Pengalamanku Part III)

  1. penzaliman harus dimusanahkan, klau perlu di ganyang hingga hangus…

  2. Betul tawwa apa yang Ariel katakan semuanya..Saya juga mantan karyawan MT, tdk usah tau identitas saya…
    Makan ala kadarnya, gaji sangat memprihatinkan, wajar kalo MT suka buka lowongan kerja di koran. MT cuma casing nya saja yang bagus tapi dalamnya bobrok..

  3. Munafik itu kantor,,,,ckckckck oplahnya juga sedikit ji baru bilang 10rb,,pembodohan publik itu..
    yang jelas MT peliiiiiitttt…itu semua pencerminan karakter bosnya..
    kalo z mau dibuat part2 pasti bisa sampe part 100 heheheheh

  4. Sadissss brooooo,. apa yg di katakan saudara aril ini memang betul. kalo anda tdk percaya silahkan tanya pada pada karyawan atau mantan karyawan pada perusahaan ini. contoh simpelnya liat saja d koran pasti lowongannya sering mucul.

  5. Owww ini perusahaan yang bos nya sudah pelit, rakus, otorites lagi. Pake uang perusahaan untuk bangun perusahaan sendiri. Itu untuk bangun Favor Hotel uang kas dari mana itu diambil?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s